Lulus Ujian Sabuk Hitam, Delapan Karateka Pulpis Dikukuhkan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah dinyatakan lulus ujian pada evaluasi DAN sabuk hitam di Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu, sebanyak delapan karateka di Pulang Pisau dikukuhkan.

Pengukuhan delapan karateka tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH), Genesis Roland di halaman Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (23/7/2018).

"Alhamdulillah belum lama tadi ada sebanyak delapan karateka dikukuhkan oleh Ketua MSH, setelah mereka lulus ujian DAN Sabuk Hitam di Banjarbaru, beberapa waktu lalu," ujar Sekretaris Lemkari Pulang Pisau, Rio, kepada KabarKalteng, Rabu (25/7/2018) via WhatsApp.

Dikatakannya, kedelapan karateka DAN sabuk hitam yang dikukuhkan itu, yakni Dyah Amborowati ke DAN II, Nur Almayda ke DAN II, Dwi Nur Andini ke DAN II, Misdawati ke DAN I, Dian Ningsih ke DAN I, Edy Londo ke DAN I, M Raihan ke DAN I dan Arjuna ke DAN I.

"Sebanyak delapan orang tersebutlah yang telah dikukuhkan oleh Ketua MSH," terang Rio.

Dengan dikukuhkannya kedelapan katateka tersebut, tambah Rio, tentunya diharapkan ke depan akan lebih baik lagi serta mampu menoreh prestasi gemilang di setiap event-event kejuaran karateka. "Tetap semangat dalam berlatih," tukasnya.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Lemkari Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan, dengan dikukuhkannya DAN sabuk hitam ini, pihaknya akan selalu memotivasi dan mendukung sepenuhnya kepada para karateka Pulpis.

"Intinya kita terus berikan motivasi dan dukungan kepada anak-anak. Dalam waktu dekat ini lima orang di kirim untuk mengikuti TC (training center) di Banjarmasin, tiga di antaranya memiliki prestasi yg bagus," ucap Triono yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Rabu (25/7/2018).

Sementara itu dikabarkan, selain Ketua MSH dan Ketua Lemkari Pulang Pisau juga turut hadir pada acara pengukuhan DAN sabuk hitam, serta Ketua Forki Pulpis, Frans Surentu.[manan]


TAG