Lomba Habsy Warnai HUT Bhayangkara di Bangkuang

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dalam rangka HUT Ke-72 Bhayangkara, Kepolisian Sektor (Polsek) Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar lomba pembacaan syair maulid habsy se-Kecamatan Karau Kuala. Event ini dilangsungkan di halaman Mapolsek setempat, Senin (2/7/2018) malam.

Kapolsek Karau Kuala, Ipda Rahmad Tuah SH menuturkan, kegiatan lomba habsy ini dilaksanakan atas kerjasama antara Polsek Karau Kuala dan PHBI Langgar Nurul Iman Kelurahan Bangkuang.

"Diharapkan melalui lomba habsy ini, dapat menumbuh kembangkan bakat generasi muda melalui momentum dalam melahirkan generasi muda muslim yang unggul dan berprestasi," kata Rahmad Tuah.

Ketua pelaksana dari PHBI Langgar Nurul Iman Noor Fajri menerangkan, para tim penilai dalam lomba tersebut terdiri dari P3NTR Kelurahan Bangkuang M Dedy Setiawan SHI, ustazah Hj Hidayatul Aliyah SAg MPd, dan ustazah Wulandari R Jaya SPdI.

"Para penilai semuanya sudah profesional di bidangnya masing-masing," imbuh Noor Fajri.

Sementara itu, pemenang lomba untuk juara I kelompok Habsy Ar Raudah dari Desa Babai yang mana mereka berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan.

Kemudian posisi kedua dari kelompok Habsy Syababul Iman Bangkuang, tempat ketiga Al Mahabbah (MA Darul Ulum) Bangkuang. Untuk juara harapan dari kelompok Habsy Nurul Islam juga dari Kelurahan Bangkuang yang masing-masing membawa pulang piala dan uang pembinaan.

Dari pantauan KabarKalteng, event religi ini terlihat sangat semarak, aman dan lancar.[kenedy]


TAG