• Latest News

    Rabu, 11 Juli 2018

    Lima Petugas bakal Dampingi CJH Kapuas


    KUALA KAPUAS - Sebanyak 335 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Kapuas akan diberangkatkan pada awal Agustus. Keberangkatan CJH Kapuas tersebut akan didampingi 5 orang petugas haji dan 1 orang tim pemandu haji daerah (TPHD), jumlah CJH Kapuas sebanyak 335 orang termasuk 1 orang TPHD di dalamnya,

    "Petugas haji lima orang, terdiri  satu orang ketua kloter, dan satu orang pembimbing ibadah," Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, melalui, H Ashady, Kasi Pelayanan Haji dan Umroh, Rabu (11/7/2018) ditemui di ruang kerjanya.

    Tiga petugas lain, lanjutnya, adalah perugas kesehatan yang terdiri satu orang dokter dan dua orang perawat, di mana kelima petugas haji dan TPHD akan mendampingi CHJ sesuai dengan tupoksi mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.

    "Petugas haji dan TPHD tahun ini (2018) semua asal.Kabuparen Kapuas," imbuh Ashady.

    Menurutnya, untuk TPHD itu hasil seleksi rekrutmen yang berasal dari masyarakat dan diusulkan oleh daerah. Terkait persyaratan TPHD maupun petugas haji itu harus menguasai bahasa Arab dan bahasa Inggris, menurutnya bukanlah syarat mutlak.

    "Idealnya memang demikian, tetapi bukan syarat mutlak," tukasnya.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lima Petugas bakal Dampingi CJH Kapuas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top