Lepas Peserta KSM, Kepala Kemenag Kapuas Ingin Peserta Berprestasi

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS  - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sebagi ajang kompetisi meningkatkan mutu pendidikan sains pada madrasah secara komprehensif melalui penumbuh kembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi.

"Diharapkan KSM benar-benar menjadi kesempatan untuk meraih prestasi dan nama baik," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni, Selasa (24/7/2018) saat pelepasan kontingen KSM di aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kapuas.

Prestasi yang diraih, sambungnya, dengan kompetisi yang sehat dan menjujung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

"(KSM) menjadi wahana pendidikan dalam rangka pembinaan siswa yang memiliki kemampuan intelektual," imbuhnya.

Kepada kontingen peserta KSM yang akan mengikuti ajang kompetisi tingkat Provinsi di Palangkaraya, dirinya berharap agar peserta  bersungguh-sungguh mengikuiti KSM dengan harapan dapat meraih prestasi dan membawa nama baik bagi Kabupaten Kapuas.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, kali ini mengirimkan 65 orang kontingen, dengan 33 orang peserta, dari tingkatan MI, MTs dan MA untuk mengikuti KSM tingkat provinsi di Palangkaraya.[zulkifli]


TAG