Lagi..!, Dalam Satu Malam Barsel Berkobar

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Hanya selang beberapa puluh menit setelah dijinakkannya api di Asrama Putera Panti Asuhan Dahrur Rahmah, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, lagi-lagi ditimpa musibah kebakaran, kali ini tepatnya di desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Selasa malam (31/7/2018).

Kebakaran yang terjadi di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir tersebut, hanya selang beberapa puluh menit setelah kejadian dijinakkannya api yang melahap bangunan dua tingkat Asrama Putera Panti Asuhan Dahrur Rahmah, Kota Buntok Kecamatan Dusun Hilir, Barsel.

Berdasarkan pantauan KabarKalteng di lokasi kejadian, sementara ini kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di desa Damparan itu, telah menghanguskan sedikitnya empat buah rumah warga setempat.

Dari keterangan warga setempat, Amini (32), bahwa kebakaran yang mengegerkan penduduk desa Damparan itu, terjadi pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kami baru tahu (kebakaran) sekitar pukul 20.00 WIB," terang Amini.

Dikarenakan kondisi kekeringan karena kemarau dan tidak adanya pasukan pemadam kebakaran, warga hanya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sehingga menyebabkan api menjalar dengan cepat.

Sebagai upaya penghentian merambatnya api, warga akhirnya terpaksa gotong-royong membongkar dua buah rumah yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Waryoto SH, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB, atau sekitar dua jam kemudian.

"Api sudah padam jam 22.45 WIB, 4 unit rumah yang terbakar," tukas Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran.[ali]


TAG