KPU Sediakan Sepuluh Hari Waktu Perbaikan Bacaleg

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, telah telah menyelesaikan verifikasi keabsahan syarat bakal calon legislatif dari 14 Partai politik. Hasil dan penelitian berkas administrasi itu disampaikan sejak 19 hingga 21 Juli 2018.

"Tahapan verifikasi sudah dilaksanakan, dan sudah selesai selanjutnya penyampaian hasil kepada Parpol," Kata Agus Helmi, komisioner KPU Kapuas, Sabtu (21/7/2018) dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Tahapan berikut lanjutnya, adalah perbaikan daftar calon dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti, di mana untuk tahap tersebut KPU  menyediakan waktu selama sepuluh hari sebagaimana jadwal secara nasional yaitu dari 22 sampai 31 Juli 2018.

"Pada masa perbaikan kita harapkan Parpol bisa melengkapi segala kekurangan dan persyaratan," harap Agus.

Sebelumnya, KPU Kapuas telah membuka pendaftaran bacaleg dari 4 hingga 17 Juli 2018, sebagaimana ketentuan yang diatur dalam PKPU RI nomor 20 tahun 2018. Sebelum menyerahkan berkas resmi setiap Parpol harus memasukan daftar bacaleg ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU secara online, daftar resmi yang diserahkan ke KPU harus sesuai dengan yang diisikan pada Silon.[zulkifli]


TAG