• Latest News

    Senin, 30 Juli 2018

    Kontingen FLS2N Kapuas Dilepas ke Ajang Provinsi


    KUALA KAPUAS - Kontingen  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Kapuas dilepas dan diberangkatkan ke Palangka Raya untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi yang akan berlangsung selama empat hari, mulai 30 Juli hingga 4 Agustus 2018.

    "Kontingen FLS2N tingkat SD dan SMP untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi," kata M Hassan, Kabid Pembinaan SD Disdik Kapuas

    FLS2N Tingkat SD, lanjutnya, lima orang dan akan mengikuti lomba cerita bergambar, vokal solo dan tari. "Untuk peserta tingkat SMP 12 siswa yang dikirim," imbuhnya.

    Di mana FLS2N SMP akan mengikuti lima lomba, yaitu kreativitas tari, kreativitas musik tradisional, menyanyi solo, dan desain poster. Semua peserta yang dikirim, menurutnya merupakan mereka yang berhasil lolos pada seleksi tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

    Peserta akan didampingi, baik itu pendamping dari Disdik maupun pendamping pelatih.

    Dikatakannya, Kabupaten Kapuas dalam ajang FLS2N maupun O2SN tidak pernah absen mengikuti kegiatan tersebut. "Meskipun dengan dana yang minim kita tidak pernah ketinggalan, tetap kita usahakan tetap ikut berpartisipasi," kata M Hassan.

    Sekretaris Disdik yang mewakili Kadisdik Kapuas pada pelepasan kontingen FLS2N mengatakan, prestasi bukan hanya dapat diraih melalui akademik tapi juga dapat dicapai melalui non akademik.

    "Ini merupakan momen yang tepat bagi yang terpilih, sehingga dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat," pungkas Riduanto.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kontingen FLS2N Kapuas Dilepas ke Ajang Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top