• Latest News

    Senin, 30 Juli 2018

    Kominfo Gelar Sosialisasi Pembentukan KIM


    PULANG PISAU - Dinas Komunikasi Informatikan Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi pembentukan kelompok informasi masyarakat (KIM) tingkat desa se-Kabupaten Pulang Pisau, dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Senin (30/7/2018).

    Kepala Diskominfo Pulang Pisau, Mohammad Insyafi mengataka, dibentuknya program Kelompok Informasi Masyarakat oleh pemerintah ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya masyarakat informasi di Indonesia.

    "Ini merupakan program yang ditujukan kepada masyarakat, guna mengoptimalisasi manfaat informasi di kehidupan masyarakat," ucap Insyafi.

    Dikatakannya pula, program ini juga berguna untuk memperlancar penyampaian informasi dari masyarakat ke pemerintah dan dari pemerintah ke masyarakat. Jadi masyarakat informasi , diharapkan mampu berperan dalam peningkatan akses informasi antara masyarakat dan pemerintah.

    Sehingga, tambahnya, dengan adanya program KIM ini masyarakat dapat membentuk kelompok-kelompok yang independen dan mandiri, sesuai dengan visi dari KIM yakni memberdayakan masyarakat menjadi lebih produktif, lebih berpatisipasi aktif atas segala sesuatu yang terjadi disekitarnya dengan berbasis informasi. 

    "Karena peran masyarakat juga mampu untuk memberikan fungai kontrol. Hal itu, mencakup keputusan ekonomi, sosial dan juga budaya," pungkasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kominfo Gelar Sosialisasi Pembentukan KIM Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top