KNPI, IMM dan Warga Pulpis Galang Dana Peduli Nia

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan sejumlah warga masyarakat Pulang Pisau menggelar aksi penggalangan dana peduli Nia, warga Desa Marapit, Kapuas Tengah (Pujon) Kabupaten Kuala Kapuas yang mengidap penyakit tumor ganas (Kronis).

Aksi penggalangan dana peduli bocah 9 tahun ini dipusatkan di sejumlah lokasi di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (7/7/2018) sore.

Menurut koordinator aksi peduli Nia, Bahriannoor, yang juga selaku Ketua KNPI Kabupaten Pisau itu menyebutkan penggalangan dana ini dimaksudkan untuk meringankan beban biaya berobat Nia dan juga beban kedua orang tuanya yang hanya petani biasa. 

"Aksi penggalangan dana ini tidak lain sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama," ucap Iyan begitu sapaan akrabnya.

Selain itu, pihaknya merasa tergugah dengan penyakit tumor ganas yang di derita Nia dibagian tangan kanan dan menjalar ke bagian mata kiri dan bagian kepala belakangnya.

"Sejak mengidap tumor itu nampaknya Nia hanya bisa berbuat apa-apa. Artinya tidak bisa sekolah dan bermain lagi dengan teman-teman seusianya," kata Bahrian.

Dari kondisi itulah lanjut Bahrian, pihaknya berjuang untuk membantu Nia dan orang tuanya meski harus melakukan penggalangan dana di beberapa lokasi berbeda di Kecamatan Kahayan Hilir ini.

"Meski si Nia ini bukan warga asli Pulpis, namun berawal dari rasa kepedulian kita terhadap sesama kita tetap berjuang untuk membantunya. Yaa.., yang dapat kita bantu ialah dengan melakukan penggalangan dana. Berapapun dapatnya itulah bentuk dari kepedulian kita terhadap yang bersangkutan," ungkapnya.

Dengan berlangsungnya penggalangan dana oleh pihak KNPI dan IMMserta sejumlah warga Pulpis lainnya ini,  pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, khususnya warga Kecamatan Kahayan Hilir yang sudah sumbangsih dalam membantu sesama atau peduli sesama.

"Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi kebaikan dan berkah bagi kita semua. Dan terkhusus kepada saudari Nia agar mendapat kesembuhan," ungkapnya.

Bahrian juga berharap dan mengajak kaum muda demi tujuan mulia agar membuka mata dan hati untuk saling berbagi dan memberi. Apalagi kepada penderita kangker kronis yg di alami oleh Nia. Kita harus hadir untuk memberikan dorongan kuat baik dari moral, moril maupun materil.

"KNPI Pulpis selalu hadir dan siap untuk membantu sesama bagi yang memerlukan bantuan," tukasnya.[manan]

TAG