Kemenag Kapuas Sosialisasikan Penulisan Ijazah bagi Madrasah

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi penulisan ijazah bagi sekitar 170 orang kepala madrasah, khususnya madrasah swasta, baik itu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA). Kegiatan dipusatkan di aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai, Kapuas, Kamis (19/7/2018).

"Tujuan sosialisasi penulisan ijazah memberikan pemahaman dalam penulisan ijazah yang benar, agar tidak ada kesalahan dalam penulisan," kata Kepala Kemenag Kapuas melalui H Sajarwan M.Pd, Kasi Pendidikan Madrasah, Kamis (19/7/2019) saat ditemui di ruang kerjanya usai menyampaikan materi sosialisasi penulisan ijazah.

Ini agar hasil penulisan ijazah, lanjutnya, benar dan valid. Karena ijazah sebagai pengakuan prestasi belajar. Untuk dasar acuan penulisan ijazah itu sudah dituangkan ke dalam berbagai peraturan dan juga ada petunjuk teknis tersendiri.

"Harapan kita, setelah sosialisasi ini masing-masing madrasah bisa melakukan penulisan ijazah secara benar dan valid," harapnya.

Dikatakan hal itu sangat penting, sebab izajah yang dikirim dari kementerian jumlahnya pun sesuai dengan angka kelulusan madrasah. Karena itu, jika ada kesalahan akan memakan waktu yang lama untuk mendapat blanko pergantian dari Kemenag Pusat.

"Kepada kepala sekolah yang masih belum paham penulisan ijazah, kita selalu terbuka untuk berkonsultasi dan bertanya," pungkas H Sajarwan.[zulkifli]


TAG