Kemenag Kapuas Kirim 33 Peserta ke Kompetisi Sains Madrasah

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kontingen Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KMS) Kabupaten Kapuas, Kalteng, hari ini, Selasa (24/7/2018) secara resmi dilepas dan diberangkatkan menuju Palangkaraya untuk selanjutnya mengikuti KSM tingkat Provinsi. Acara Pelepasan berlangsung di aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kapuas,

"Kontingen KSM dari Kemenag Kapuas berjumlah 65 orang, dengan jumlah peserta 33 orang,"  kata H Sajarwan, Kasi Pembinaan Madrasah, Selasa (23/7/2018) saat mendampingi Kepala Kemenag Kapuas, saat melepas kontingen KSM.

Menurutnya, peserta KSM mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan tingkat Madrasah Aliyah, dimana masing-masing tingkatan akan berkompetisi pada bidang studi yang telah ditentukan.

"Kontingen disertai official atau pendamping, sebanyak 32 orang," terangnya.

Kegiatan KSM, lanjutnya, dipusatkan di MAN kota Palangkaraya, Jalan Tjilik Riwut, kompetisi tersebut menggunakan sistem CBT (Computer Based Test). Bagi pemenang KSM terbaik 1 ditingkat provinsi itu akan diikutkan diajang KSM Nasional di Provinsi Bengkulu pada bulan September 2018 nanti.

"Mohon doa restu, dan support nya untuk Kontingen kita, semoga mencapai hasil yang maksimal," pungkasnya.

Kompetisi Sains Madrasah atau KSM adalah sebuah ajang berkompetisi bagi Madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah) maupun sekolah lain yang berada dalam naungan Kemenag. Kompetisi ini dalam bidang sains yang diselenggaran oleh Kemenag secara berjenjang.[zulkifli]


TAG