Kekurangan Personel, Kajari tetap Komitmen Maksimalkan Pelayanan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Meskipun kekurangan personel, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan, berkomitmen akan tetap memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini, disampaikan oleh Kepala Kejari Barsel, Oscar Douglas Riwu SH MH, kepada KabarKalteng, Senin (23/7/2018) di sela kegiatan syukuran hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di Buntok.

Dengan dilakukannya pergeseran baik pegawai struktural maupun fungsional di tubuh Kejari Barsel, yakni sebanyak tujuh orang anggota dari Kejari Barsel pindah tugas digantikan dengan tiga orang personil, terjadi beberapa kekosongan di lingkungan Kejari. Namun hal tersebut, menurut Douglas, tidak akan mengurangi kinerja Kejari.

Hal tersebut, merupakan sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, dalam pesannya rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-58, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Senin (23/7/2018).

"Berkurangnya beberapa personil, itu bukan hambatan, apalagi sesuai dengan pesan Jaksa Agung, kami akan tetap komitmen untuk menjalankan kewajiban dalam hal pelayanan maksimal kepada masyarakat," tegasnya.

Selain berfungsi sebagai aparatur penegakkan hukum, Kejaksaan kini memiliki tugas fungsi sebagai sentra pelayanan hukum bagi masyarakat, sebagai bentuk pencegahan terhadap pelanggaran hukum, baik oleh instansi maupun seluruh masyarakat pada umumnya.

"Pokoknya kinerja TP4D dan program pembinaan hukum usia sekolah, dengan dijalankannya kegiatan Jaksa masuk sekolah, juga akan tetap kita jalankan sebagai bentuk upaya pencegahan pelanggaran hukum oleh seluruh masyarakat," terang Douglas.[tampetu]


TAG