• Latest News

    Kamis, 12 Juli 2018

    Kejurda Catur Kalteng 2018: Palangka Raya Juara Umum


    BUNTOK - Kejuaraan Daerah Catur Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, yang berlangsung di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (8/7/2018) sampai dengan Kamis (12/7/2018), telah berakhir dengan Kota Palangka Raya keluar sebagai juara umum.

    Keberhasilan Kota Palangka Raya sebagai juara umum ini, sukses menyingkirkan sembilan daerah lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam kejuaraan, termasuk membenamkan tuan rumah Barsel di posisi keenam.

    Kontingan Kota Palangka Raya keluar sebagai juara umum, setelah berhasil menyabet sepuluh medali emas, tujuh perak dan enam perunggu, jauh mengungguli Kabupaten Murung Raya yang berada di posisi kedua, dengan raihan empat medali emas, enam perak dan lima perunggu.

    Raihan medali yang diperoleh Palangka Raya, terbanyak di kelas Junior Putera dan Puteri serta Kelas Senior Puteri.

    Sedangkan kontingen Barsel, yang merupakan tuan rumah, hanya mampu bertengger di posisi enam klasemen perolehan medali. Dengan raihan akhir, satu medali emas dan tiga medali perunggu, yang diperoleh di kelas junior putera dan puteri.

    Di kelas putera F, Barsel sukses memberikan kejutan dengan berhasil menyabet dua medali sekaligus, yakni medali emas diraih atas nama Zen Embrald T dan medali perunggu diraih oleh Rehanto. Sedangkan dua medali perunggu lainnya, berhasil di raih masing-masing satu oleh Tiara Aryanti A di kelas junior puteri B dan Vinara di kelas junior puteri D.

    Meskipun hanya bertengger di posisi enam, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Barsel, Drs Lauto WMP PMP, mengatakan bahwa hal tersebut sudah cukup baik. Mengingat persiapan yang dilakukan oleh atlet-atlet catur Barsel cukup singkat.

    "Cukup memuaskan karena waktu persiapan sangatlah singkat," ucapnya, saat menyampaikan paparannya, pada acara penutupan Kejurda Catur Provinsi Kalteng, tahun 2018, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kamis malam (12/7/2018).

    Namun meskipun begitu, Lauto juga tetap berharap agar perkembangan catur serta pembinaan atlet-atlet catur muda di Barsel, akan terus berlanjut dan berkembang baik.

    "Selamat buat para juara, semoga kedepannya pembinaan olahraga catur akan semakin membaik dan mampu melahirkan bibit-bibit pecatur hebat untuk Kalteng," tukasnya.

    Ini dia daftar raihan medali dalam helatan Kejurda Catur Provinsi Kalteng tahun 2018, Palangka Raya, 10 emas, 7 perak, 6 perunggu, Murung Raya, 4 emas, 6 perak dan 5 perunggu, disusul oleh Kabupaten Sukamara pada posisi ketiga, yakni dengan perolehan 2 medali emas dan 3 perak.

    Pada urutan keempat, ditempati oleh Kotawaringin Timur, dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 2 medali perunggu, kemudian Kabupaten Lamandau dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, ditempel oleh tuan rumah Barsel, 1 emas dan 3 perunggu.

    Pada urutan raihan medali ketiga terbawah, ada Pulang Pisau, dengan 1 perak dan ditempel oleh Barito Utara dengan raihan sama yakni 1 perak dan terakhir Seruyan yang harus puas membawa pulang 1 medali perunggu.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kejurda Catur Kalteng 2018: Palangka Raya Juara Umum Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top