Kapuas Raih Sepuluh Perpuseru Award 2018

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS -  Kabupaten Kapuas telah menorehkan catatan prestasi dalam dunia literasi di tahun 2018 ini. Sebanyak sepuluh penghargaan pada ajang PerpuSeru Award 2018, baik kategori secara person, lomba, pegiat literasi,  perpustakaan desa dan kelurahan, hingga predikat best of the best.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Dra Hj Nor Apiati M.pd mengatakan, PerpuSeru Award dilaksanakan Coca-Cola Fondation bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional, sebagai rangkaian dari kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) tingkat nasional. Acara penyerahan PerpuSeru Award 2018 berlangsung pada 5 Juli 2018 di The Royal Ambarrukmo Jogyakarta.

"Proram itu sejak 2016, Kapuas adalah salah satu dari 4 Kabupaten di Kalteng," tutur Hj Nor Apiati, Senin (9/10/2018).

Menurutnya, penilaian dilakukan selama tiga tahun, berturut-turut. Dari ajang lavel nasional yang dihadiri sekitar 1.500 orang tersebut Kapuas berhasil meraih sepuluh penghargaan dari 12 Kategori yang ada.

Program kerjasama PerpuSeru Coca-Cola Foundation Indonesia, sambungnya, juga bekerjasama dengan Bill & Melinda Gates.

"Kegiatan bertujuan mentransformasi perpustakaan menjadi pusat informasi, belajar dan kegiatan masyarakat berbasis teknologi, informasi dan komunikasi," imbuhnya.

Selain meraih penghargaan, apresiasi lain yang diberikan adalah uang tunai, bantuan sarana komputer berikut pelatihannya.[zulkifli]


TAG