Kadinkes Minta PTGMI Lakukan Layanan Kesehatan Jemput Bola

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Apendi, SKM, MM meminta kepada organisasi Persatuan Terafis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Kapuas, untuk dapat menghasilkan program kerja lebih banyak turun ke lapangan langsung pada masyarakat.

"Itu harapan pak Kadinkes yang disampaikan pada Muscab pertama PTGMI," kata Patimah A.MKg, yang merupakan Ketua PTGMI Kabupaten Kapuas terpilih, Sabtu (22/7/2018) saat ditemui di kediamanya Jalan Lintas Trans, Desa Tambun Raya Basarang .

Menurutnya, itu sejalan dengan program layanan Dinas Kesehatan yang tengah diterapkan pada masyarakat.

"Terjun ke lapangan baik itu di sekolah-sekolah, Posyandu serta pada usaha kesehatan gigi masyarakat desa," imbuh aktivis literasi Perpusdes Tambun Raya ini.

Dikatakannya, setelah terbentuk kepengurusan pihaknya akan menjalankan program kerja serta berupaya meningkatkan keilmuan di bidang kesehatan gigi dan mulut.

Dengan dilaksanakan Muscab pertama, Patimah bertekad membawa organisasi propesi PTGMI dapat lebih baik lagi kedepannya.

"Kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya pelaksanaan Muscab PTGMI Kabupaten Kapuas, kami tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih," pungkasnya.[zulkifli]


TAG