Jelang Keberangkatan, JCH Kapuas Diimbau Disiplin dengan Barang Bawaan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kapuas dipastikan tergabung pada kloter 13 dan 12, dan tidak berapa lama lagi akan diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni menyampaikan dan mengingatkan CJH Kapuas agar saat keberangkatan membawa perlengkapan dan barang-barang sesuai kebutuhan dan ketentuan yang telah dianjurkan

"Dengan waktu yang sangat terbatas, mudah-mudahan kita tepat waktu untuk sampai embarkasi antara Palangka Raya," kata H. Ahmad Bahruni, didampingi Kasi Haji dan Umroh, Selasa (23/7/2018) usai melepas peserta KSM di Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai Kapuas.

Menurutnya, pada 5 Agustus CJH Kapuas dari Palangka Raya akan bertolak menuju Banjarmasin untuk selanjutnya akan diberangkatkan.

Sebelum keberangkatan ini, pihaknya meminta agar CJH tidak membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan, serta jumlah barang yang dibawa tidak melebihi kuota, dan kapasitas. Hal itu agar tidak memperlambat proses chek in petugas.

"Harapan kita untuk bawaan calon jemaah, agar tidak membawa barang yang dilarang, sebagai mana tahun sebelumnya," jelas Bahruni.

Mengingat, sambungnya, alat pemeriksaan X-Ray metal detector yang ada sangat terbatas. "Jemaah ada penambahan, kita hanya memiliki satu X-Ray saja, oleh sebab itu agar disiplin dalam keberangkatan," pungkasnya.[zulkifli]


TAG