Iptu Purnomo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kecamatan Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kasat Resnarkoba Polres Pulang Pisau, Iptu Purnomo dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Bagi kelompok PIK R/M di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, Kamis (26/7/2018) di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat. Ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba terhadap para pelajar di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

"Hari ini kita diberikan kepercayaan sebagai pemateri terkait bahaya narkoba pada kegiatan pelatihan bagi kelompok PIK R/M," kata Purnomo, Kamis (26/7/2018) via WhatsApp Grup.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung merujuk pada Surat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pulang Pisau nomor : 151/DP3AP2KB/VII/2018 tentang permohonan menjadi narasumber.

"Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 55 peserta dari pelajar se Kecamatan Kahlir didampingi oleh guru BK masing-masing sekolah," katanya.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 11.00 WIB itu dibuka langsung oleh Kepala DP3AP2KB, Bramulia Elbaar didampingi Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rumintang dan dipandu oleh Moderator, Reny Damayanti.

"Kegiatan ini juga dibantu oleh dua orang Anggota Satresnarkoba Polres Pulpis serta dilaporkan kepada Dirresnarkoba Polda Kalteng. Dan acara berjalan tertib dan aman," tukasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan narkoba ini, kedepannya generasi muda, khususnya di Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau agar terhindar dari barang haram tersebut. Dimana menurutnya, barang tersebut sangat merusak bagi generasi penerus bangsa dan negara ini.

"Intinya saya pesan kepada seluruh peserta didik untuk tidak mendekati narkoba apalagi sampai mencoba-coba," pesan Purnomo.[manan]



TAG