HUT ke 45, KNPI Pulpis Beri Sepeda untuk Warga Kurang Mampu

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dalam rangkaian HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-45, pengurus KNPI Kabupaten Pulang Pisau memberikan hadiah berupa sepeda kepada anak kurang mampu di Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Jumat (27/7/2018) sore.

Dia adalah Ahmad Rifa'i, warga RT 07 Desa Anjir Pulang Pisau itu diketahui seorang anak yatim yang ditinggal ibunya meninggal dunia saat usianya masih dua tahunan. Selain itu, kemalangan nasibnya ditambah lagi dengan ditinggal ayah kandungnya yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Ahmad Rifa'i sejak usia balita hingga sekarang usia 12 tahun dan sudah duduk di bangku SLTP/Sederajat ini, hanya diasuh dan dibesarkan oleh neneknya yang sekarang juga sudah cukup berumur.

Selanjutnya, sampai Ahmad Rifa'i yang sekarang duduk dibangku SLTP/Sederajat dikabarkan, bahwa dirinya (Ahmad Rifa'i) hendak putus sekolah, disebabkan jarak tempuh antara rumah dan sekolahnya lumayan jauh.

Mendengar kabar dan mengetahui kondisi anak tersebut, membuat pengurus KNPI Pulang Pisau kembali menaruh prihatin. Sampai pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa sepeda pancal kepada Ahmad Rifa'i.

"Kabar ini kita ketahui dari masyarakat sekitar bahwa ada seorang anak bernama Ahmad Rifa'i, warga RT 07, Desa Anjir Pulang Pisau yang hampir saja putus sekolah karena tidak memiliki sepeda untuk kesekolah," ucap Ketua KNPI Pulpis, Bahriannoor kepada KabarKalteng, Jumat (27/7/2018) sore.

Pemberian bantuan berupa sepeda ini, menurutnya sebagai bentuk kepedulian pihaknya dan sekaligus dalam moment HUT KNPI ke-45.

"Bantuan ini murni bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Sepeda kami beli dari hasil sumbangan teman-teman pengurus untuk diberikan kepada Ahmad Rifa'i, dengan harapan anak ini tetap semangat dan terus berjuang dalam menggapai pendidikannya, supaya kelak dapat meraih apa yang selama ini dirinya cita-citakan serta kelak berguna bagi keluarga, nusa dan bangaa," ungkap Bahrianoor.

Selain memberikan sepeda, tambahnya pihaknya juga tidak lepas dalam memberikan saran dan nasihat serta mendorong agar terus semangat dalam bersekolah hingga menjadi orang yang berguna kelak.

"Fasilitas boleh terbatas, namun semangat dan kreatifitas tidak terbatas, terus belajar hingga menjadi orang pintar," tukasnya.

Turut mendampingi pada penyerahan bantuan sepeda kepada Ahmad Rifa'i, Kepala Desa Anjir Pulang Pisau, Adekson. Dirinya pada kesempatan itu, juga menyisikan sebagian rezekinya kepada yang bersangkutan, guna keperluan belajarnya. 

"Saya pribadi sangat mengpresiasi kepada KNPI Pulpis, dengan terus melakukan upaya sosial kepada warga yang berada dibawah garis menengah kebawah. Harapan kami sangat besar kepada mereka, ini yang baru namanya pemuda. Dengan ini saya berharap KNPI dapat membawa warna yang berarti untuk daerah Pulang Pisau kedepannya," tutur Adekson mengungkapkan.

Sementara, Jumi, nenek Ahmad Rifa'i mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak KNPI dan Kepala Desa setempat yang telah memberikan bantuan kepada cucunya berupa sepeda pancal sebagai alat transportasinya sekolah.

"Hanya ucapan terimaksih yang dapat saya sampaikan. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak dan ibu," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.[manan]


TAG