• Latest News

    Rabu, 04 Juli 2018

    HUT Bhayangkara, Bhayangkari Ranting Dusel Gelar Bakti Kesehatan


    BUNTOK - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, Bhayangkari ranting Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan, bertempat di Posyandu Usaha Bersama samping Kantor Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusel, Rabu (4/7/2018).

    Dalam Kegiatan tersebut
    Noordiati SST MPH Ketua Bhayangkari ranting Dusel beserta anggota dan pihak dinas kesehatan kabupaten Barsel melaksanakan giat bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, imunisasi dan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita di wilayah kelurahan hilir sper yang hadir pada kegiatan tersebut.

    Selain itu, Noordiati juga memberikan penyuluhan tentang "Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak" yang isi materinya tentang kegiatan pemeriksaan untuk menemukan secara dini adanya penyimpangan tumbuh kembang pada balita dan anak pra sekolah.

    "Adapun Deteksi yang dilakukan berupa, Deteksi dini penyimpangan pertumbuhan, Deteksi dini penyimpangan perkembangan dan Deteksi dini penyimpangan mental emosional," kata Noordiati.

    Para ibu-ibu yang mengikuti kegiatan tersebut mengharapkan agar penyuluhan tentang deteksi dini tumbuh kembang anak yang dilakukan oleh bhayangkari ranting Dusel dapat dilakukan secara berlanjut agar menambah pengetahuan mereka dalam memantau perkembangan dan pertumbuhan balita.

    Hadir dalam acara tersebut di hadiri oleh Kapolsek, Wakapolsek serta Anggota Polsek Dusel, Lurah Hilir Sper beserta Staf, ibu-ibu PKK kelurahan Hilir, Perwakilan Dinas Kesehatan Barsel dan masyarakat (ibu dan balita) warga Hilir Sper.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HUT Bhayangkara, Bhayangkari Ranting Dusel Gelar Bakti Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top