Hadir di Barsel, Aplikasi Si Cantik Permudah Pelayanan Publik

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pemerintah kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaui Dinas Perizinan, melakukan launching implementasi aplikasi si Cantik (Cerdas Pelayanan Perizinan Rerpadu Untuk Publik) di Aula Setda setempat, Senin (2/7/2018).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, menggunakan aplikasi di zaman masa kini bukan lah hal yang baru, namun merupakan pemanfaatan majunya teknologi.

"Yang jelas dengan adanya aplikasi seperti ini justru akan mempermudah masyarakat kita untuk melakukan sesuatu terkait kerjasama dengan pemerintah. Begitu juga sebaliknya, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai tempat pelayanan publik akan lebih mudah dan cepat untuk melaksanakan berbagai kegiatannya," ujar Aty Djoedir sapaan akrab Satya Titiek Atyani Djoedir.

Orang nomor dua di Barsel itu menerangkan, bahwa aplikasi si Cantik tersebut memiliki dua jaringan, di antaranya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) serta jaringan  Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

"Tujuan utama kita, agar masyarakat memperoleh pelayanan publik yang lebih baik lebih, cepat dan lebih murah serta bebas KKN," harapnya.

Aty Djoedir juga mengatakan, keberhasilan pembangunan di Barsel tentu tidak lepas dari azas gotong royong dan kerjasama dari stakeholder yang ada, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan lainnya.

"Mari kita bersatu padu, saling berkoordinasi, berkomunikasi, dalam menghadapi setiap masalah. Maju membangun Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, untuk mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan  harapan kita bersama," tukasnya.[kenedy]


TAG