• Latest News

    Kamis, 05 Juli 2018

    Gelar Rapat Pleno, Suara Edy-Taty Unggul


    PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 di Aula Bappedalitbang, Jalan WA Dhuha, Komplek Perkantoran kabupaten setempat, Kamis (5/7/2018).

    Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisah, H Untung Surapati mengatakan, rapat pleno ini dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada Pulang Pisau tahun 2018.

    Hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi per kecamatan sebanyak 8  kecamatan, untuk kemudian didapatkan data perolehan suara secara pasti.

    Perhitungan pada rapat pleno rekapitulasi ini, sesuai dengan data baik daftar pemilih, jumlah pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah.

    "Hari ini, kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah," ujar H Untung Surapati, Kamis (5/7/2018) di sela acara rapat pleno.

    Ia juga mengatakan, rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi dari masing-masing pasangan calon (paslon) peserta pilkada juga PPK, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

    Sementara itu dari hasil akhir penetapan pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, pasaangan calon nomor urut 2, H Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) unggul dari rivalnya, yakni Paslon nomor urut 1, H Idham Amur - H Jayadikarta (Idham-Jaya).

    "Untuk perolehan hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kabuapten dari 8 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Paslon Edy-Taty unggul dari perolehan total suara sah sebanyak  35.811 suara, sedangkan untuk rivalnya paslon Idham-Jaya sebanyak 33.009 suara.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelar Rapat Pleno, Suara Edy-Taty Unggul Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top