Gedung Perusahaan Sengon di Desa Buntoi segera Rampung

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - PT Naga Bhuana yang beroperasi pada pengolahan kayu sengon yang didirikan di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau dikabarkan gedung bangunan perusahaan tersebut akan rampung.

"Rencananya kalau tidak ada halangan yang berarti, bangunan gedung PT Naga Bhuana ini akan rampung pada bulan Oktober mendatang," ucap Bidang Penanaman dan Pencari Lahan di perusahaan dimaksud, Jaka kepada awak media, Jumat (20/7/2018).

Dari pantauan media ini dilokasi lahan perusahaan tengah berlangsungnya kegiatan pembangunan yang terus digenjot. Tampak bangunan gedung sudah berdiri dengan kokoh memanjang.

Terlihat juga petugas lapangan aktif dalam proses pengerjaan bangunan gedung di perusahaan yang baru dibangun itu.

"Kalau sudah operasional, pada tahap awalnya pabrik sengon ini bisa menampung dan mengolah kayu sengon mencapai 15 ribu sampai 20 ribu meter kubik dalam setiap bulannya," ungkapnya.

Selain menampung penjualan kayu sengon dari hasil hutan tanaman rakyat (HTR) dan masyarakat setempat, lanjutmya, perusahaa  juga memiliki kebun yang direncanakan seluas 12 ribu hektar untuk tanaman jenis sengon.

Ditambahkan Jaka, bahwa bangunan ini merupakan sebagian kecil dari pabrik yang dibangun. Nantinya akan ada puluhan bangunan lagi yang akan berdiri, sehingga dapat beroprasional secara maksimal.

"Untuk saat ini, beberapa bangunan induk seperti tempat pengolahan kayu (somil), penampuangan dan mes para pekerja yang lagi dalan tahap pengerjaan," tandasnya. [manan]


TAG