Eddy Raya Lepas Jemaah Calon Haji Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Sebanyak 122 orang jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Minggu (29/7/2018).

Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri yang didampingi pejabat setempat secara resmi melepas keberangkatan jamaah tersebut.

Rasa haru, teriring isak tangis dan deraian air mata, tampak mewarnai suasana pelepasan keberangkatan jamaah tersebut.

Pasalnya, seluruh keluarga, kerabat, dan teman dekat para  jamaah, diberi kesempatan untuk saling berjabat tangan sebelum para jamaah menaiki bus.

Pada kesempatan itu, Eddy Raya mengatakan, sebagai warga Barsel dirinya dan masyarakat hanya bisa mendoakan semoga para JCH dari Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus bisa tiba di Tanah Suci sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dalam pelaksanaan tentu diharapkan dapat menjalankan ibadah dengan baik, sehingga kembali ke Tanah Air mendapat predikat haji yang mabrur.

"Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji. Kami juga mengingatkan agar para jamaah tetap selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Bagi para petugas haji yang telah diamanahi, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas. Semoga menjadi haji mabrur," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Barsel, H Muhammad Majid Rahimi melaporkan, sebelumnya JCH Barsel terdaftar berjumlah 123 orang.

Akan tetapi, lanjutnya, satu di antaranya telah meninggal dunia atas nama Zubaidah binti Sian asal Kecamatan Jenamas pada 31 Mei 2018 lalu. Maka jamaah Barsel berkurang menjadi 122 orang yang terdiri dari 57 orang  laki - laki dan 65 orang perempuan.

Diuraikan Majid, dari Kecamatan Dusun Selatan, berangkat 65 orang. Kecamatan Dusun Hilir 16 orang, Kecamatan Dusun Utara 4 orang, Kacamatan Karau Kuala 16 orang, Kecamatan Jenamas 16 orang dan dari Kecamatan Gunung Bintang Awai sebanyak 6 orang.[kenedy]


TAG