DPMD Sosialisasikan Empat Pilar Program Prioritas Kemendes

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi dan koordinasi empat pilar prioritas Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI.

Kegiatan dilaksanakan di aula DPMD jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin, (30/7/2018). Sosialisasi diikuti peserta yang terdiri Kepala Desa (Kades), pengelola, BUMdes serta pendamping desa,

"Kita harapkan materi yang disampaikan tadi bisa bermanfaat dalam melaksanakan kegiatan BUMdes," kata Drs Ibak Kepala DPMD usai kegiatan sosialisasi.

Materi yang disampaikan, sambungnya , juga bisa diserap sebagai pengetahuan dalam melaksanakan kegiatan lain yang terkait empat pilar program prioritas yang dicanangkan Kemendes.

"Action sudah dimulai. Selanjutnya adalah penguatan-penguatan termasuk permodalan," imbuh mantan Kabag Kesbangpolinmas itu.

Hal itu dimaksudkan agar penggunaan dan pemanfaatan keuangan tepat sasaran. "Penggunaan keuangan tepat sasaran hingga pembuatan laporan secara baik," pungkasnya.

Pemateri utama dalam sosialisasi itu disampaikan oleh Ir Nyelong Inga Simon yang merupakan Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Hotel idup Kemendes RI, turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku mitra bagi BUMdes. [zulkifli]


TAG