DKD Bertekad Terus Kembangkan Potensi Seni

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas, baru saja selesai menggelar kesenian rakyat kuda lumping dan campur sari yang dibawakan oleh paguyuban Trunggo Budoya asal Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, Minggu (29/7/2018), dari pagi hingga sore, di taman seni kota Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Gelaran bahkan mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Pj Bupati Kapuas yang menyempatkan hadir menyaksikan kegiatan DKD Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan DKD menampilkan berbagai kesenian dan budaya, kali ini merupakan giliran rekan kita dari Trunggo Budoya," kata H Darwandie, Ketua DKD Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, kegiatan itu juga bagian dari kalender agenda rutin dari DKD Kabupaten Kapuas.

"Kita sangat bangga atas apresiasi dan kehadiran bapak Pj Bupati Kapuas pada kesempatan ini," imbuh Darwandie.

Senada, Tommy Saputra, Ketua hlHarian DKD Kapuas mengungkapkan, agenda rutin dan berbagai kegiatan yang digelar DKD ini untuk mengakomodir seluruh potensi seni khususnya pada generasi muda saat ini.

"Selain wadah berekspresi, juga mengakomodir seluruh potensi seni khususnya pada generasi muda agar tetap menjaga kearifan lokal dengan kekayaan seni budaya yang dimiliki," tutur Tommy politisi muda PPP tersebut.

Atas nama pengurus DKD dan jajaran, pada kesempatan itu pihaknya tidak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang selama ini telah diberikan.

"Apresiasi dan terima kasih kita sampaikan untuk pemerintah daerah dan pihak yang telah membantu," pungkas Tommy Saputra.[zulkifli]


TAG