Diskominfo Kapuas Ikuti Rakernis tingkat Provinsi

Print Friendly and PDF


RAKERNIS – Jajaran Diskominfo Kabupaten Kapuas saat mengikut Rapat Kerja Teknis  (Rakernis) Kominfo se Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018, di Sampit.

 
KUALA KAPUAS - Rapat Kerja Tekni(Rakernis) Kominfo se Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 diikuti langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di Aula Sei Mentaya Kantor Bappeda Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, yang akan dilaksanakan selama dua hari yaitu sejak tanggal 5 sampai dengan 6 Juli 2018, dengan tema pada Rakernis tersebut yaitu Kominfo sebagai Pusat Grativikasi Baru menuju Kalteng Berkah.

Adapun maksud dan tujuan Rakernis tersebut antara lain mensinergikan program kegiatan bidang Kominfo dalam rangka mendukung program-program prioritas pemerintah Indonesia, berbagi pengalaman dalam pembangunan dan peningkatan di bidang Komunikasi dan Informatika serta peningkatan pengetahuan seluruh pelaksana di bidang Komunikasi dan Informatika.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Rakernis Kominfo se Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 itu dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur yang pada kesempatan itu diwakili oleh Sekda Kotawaringin Timur H Halikinnor, yang mana ia menyampaikan ucapan selamat datang secara langsung untuk semua peserta Rakernis. Ia juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut juga diikuti dengan peningkatan SDM yaitu Coaching Clinic.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebagai tren masyarakat yang modern tentu tidak lepas dari teknologi dan usursan pemerintah dibidang Kominfo merupakan urusan wajib.

"Urusan pemerintah di bidang Kominfo merupakan urusan wajib karena terkait informasi publik, hal tersebut disebabkan karena masyarakat memerlukan informasi yang baik, yang mana diharapkan kedepan kominfo sebagai pusat data dan informasi mampu menjebatani semua SOPD," ucapnya.

Dari Diskominfo Kabupaten Kapuas sendiri yang mengikuti Rakernis tersebut adalah Kasubbag Perencanaan Gunarto, Kasi Pengelola Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi Widodo Suparto dan Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz serta dua orang staf.

Adapun sasaran dari Rakernis itu adalah terwujudnya sinergitas program atau kegiatan bidang Kominfo antara Kementerian Kominfo dengan para pemangku kepentingan, instansi pemerintah pusat serta pemerintah daerah yaitu melalui Dinas Kominfo Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung program-program prioritas dibidang Komunikasi dan Informatika.[angga]


TAG