Diisi Kader Terbaik, PAN Barsel Optimis Kembali Raih Kursi Pimpinan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Setelah melihat peta kekuatan dan kualitas kader yang maju, DPD PAN Barito Selatan (Barsel) optimis dapat merebut kursi dewan minimal ada perwakilan di tiap Dapil, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD PAN Barsel, Ideham didampingi Sekretaris Zain Mutakhir mengatakan, munculnya target tersebut bukan sekedar keinginan tanpa dasar, namun diiringi dengan penguatan secara menyeluruh.

"Kepengurusan hingga ranting sudah terbentuk. Penataan organisasi juga infrastruktur, agar partai berjalan dinamis dan maksimal sehingga target partai tercapai," ujarnya, Selasa (17/7/2018).

Ketua komisi II DPRD Barsel tersebut mengungkapkan, pada Pileg nanti akan ada wajah baru dan wajah lama yang akan maju berkompetisi. Seluruhnya merupakan kader terbaik PAN Barsel dan juga komposisi bakal calon legislator, sudah terpenuhi di semua Dapil. Mereka siap bersaing dan menyusun strategi untuk merebut hati rakyat.

Untuk itu, Ideham optimis PAN akan meraih pimpinan legislatif Barsel ke depan. Apalagi, penetapan perolehan kursi tiap partai politik Pemilu 2019 sudah akan menggunakan metode Sainte Lague, dan bukan lagi dengan sistim kouta bilangan pemilih pembagi (BPP). Dengan demikian, pihaknya berani memasang target minimal ada kursi yang mewakili dapil.

"Dengan metode baru perhitungan suara ke depan, kita optimis masih akan mempertahankan perolehan kursi yang lalu. Insya Allah minimal ada perwakilan di tiap dapil. Makanya saya porsikan kader-kader terbaik," pungkasnya.[kenedy]


TAG