Dibuka Bupati Eddy, 157 Peserta Siap Tanding di Kejurda Catur Kalteng

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, sedikitnya 157 Atlit catur Senior dan Junior se-Kalimantan Tengah, siap melaksanakan tanding dalam Kejuaraan Catur tingkat Provinsi Kalteng, tahun 2018.

Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Minggu malam (8/7/2018), Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, resmi membuka kejuaraan catur tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018.

Dalam sambutannya, Eddy menyampaikan, harapan besar bagi Kalteng, terkhusus Pemkab Barsel, agar dalam pelaksanaan Kejurda catur tingkat Provinsi Kalteng, bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Semoga pelaksanaan Kejuaraan catur ini, bisa terlaksana dengan baik dan sukses," harap Eddy.

Diharapkan oleh Eddy lebih lanjut, dengan terlaksananya kejuaraan catur dan Buntok sebagai tuan rumahnya ini, bisa melahirkan bibit-bibit pecatur hebat bagi Kalteng, baik di tingkat Nasional maupun hingga di tingkat Internasional.

"Semoga dengan terlaksananya kejuaraan catur di Buntok ini, bisa nantinya melahirkan pecatur-pecatur hebat bagi Kalteng, yang bisa menghantarkan Kalteng berbicara banyak di tingkat Nasional, bahkan sampai di tingkat Internasional nantinya," tukas Eddy.

Dalam pelaksanaan kejurda catur di Buntok kali ini, yang diselenggarakan selama kurang lebih lima hari hingga Kamis (12/7/2018), akan dipertandingkan sebanyak 21 kelas, yakni kelas Junior A sampai I Putera, Kelas A sampai I Puteri dan Kelas Senior yang terbagi dalam tiga kelas, yaitu catur klasik, catur cepat 25 menit dan catur kilat 5 menit.

Pembukaan kejurda catur di GPU Jaro Pirarahan, selain dihadiri oleh seluruh kontingen dari sebilan  Kabupaten dan satu Kota, juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Harian Percasi Kalteng, Hj Nurhayati Mi MM,  Sekda Barsel, Dandim 1012 Buntok, Kapolres Barsel, Perwakilan Anggota DPRD Barsel dan beberapa perwakilan SOPD di lingkungan Pemkab Barsel.[tampetu]


TAG