Cegah Pengaruh Narkoba dan Kenakalan Remaja, Polsek Sosialisasi ke Sekolah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Semakin maraknya peredaran Narkoba yang kini menyasar hingga usia dini, tidak hanya bisa diberantas dengan cara melakukan penangkapan terhadap para pelaku pengedarnya saja, namun juga harus dibarengi dengan kepedulian dan kesadaran dari seluruh lini masyarakat, bahkan oleh para pelajar sebagai target pasar barang haram tersebut.

Guna meningkatkan kepedulian dan kesadaran para pelajar terhadap pengaruh negatif Narkoba, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Selatan, melakukan sosialisasi hingga kesekolah, yakni tepatnya di SMKN 1 Buntok, Kamis (19/7/2018).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 67 peserta siswa dari kelas X jurusan TSR dan TSM tersebut, Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa SH, menyampaikan bahwa pentingnya para remaja usia sekolah, ikut serta dalam menjaga Kamtibmas dan menumbuhkan rasa perduli akan sekitar, serta menjauhi Narkoba.

"Kegiatan ini, penting untuk menumbuhkan rasa perduli di jiwa para pelajar, agar mampu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta sedini mungkin sadar, bahwa narkoba itu sangat berbahaya bagi kehidupan," ujarnya.

Kegiatan yang diadakan sejak pagi hari dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Dusun Selatan ini, disambut baik dan antusias oleh para dewan guru dan siswa-siswi SMKN 1 Buntok.[tampetu]


TAG