Cegah Kanker Sejak Dini, YAKI Sosialisasi di Bandara Sanggu

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Yayasan Anti Kanker Indonesia (YAKI) Kabupaten Barito Selatan, memberikan sosialisasi dan penyuluhan di Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Kamis (26/7/2018).

Penyuluhan dan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh YAKI  di UPBU Klas III Sanggu ini, meliputi pengetahuan tentang apa saja penyebab kanker dan bagaimana cara pencegahan serta pengobatannya.

"Tujuannya adalah memperkenalkan potensi dan bahaya kanker kepada masyarakat luas, agar semua komponen masyarakat bisa tahu dan memahami apa saja yang menjadi penyebab kanker dan bagaimana cara pencegahan serta pengobatannya," terang Ayu Nathalia AMd.Keb, Koordinator YAKI Barsel, kepada KabarKalteng seusai menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Disampaikan oleh Ayu, yayasan yang berdiri sejak tahun 2017 tersebut, memiliki program penyuluhan dan pembinaan terhadap penderitaan kanker dalam hal pengobatan. Selain itu, YAKI yang berpusat di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur tersebut, juga melayani permintaan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat secara gratis.

"Kami melayani masyarakat secara gratis mas, nanti kalau ada yang mau meminta kami melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan, bisa langsung hubungi saya saja," tutur dara asal Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Kepala Otoritas Bandara UPBU Klas III Sanggu, Agus Priyatmono ST MM, mangaku sangat mendukung terhadap apa yang dilaksanakan oleh YAKI. Menurut Agus, hal tersebut sangatlah penting dilaksanakan, apalagi bagi Otoritas Bandara, demi menjaga kesehatan para personil dan seluruh karyawan Bandara, untuk pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh YAKI, hal ini sangat penting, mengingat pelayanan prima kami, sangat ditentukan oleh seluruh karyawan, kalau sehat kan semua bisa bekerja dengan maksimal dan baik, lagipula lebiha baik mencegah daripada mengobati toh?" serukannya.[tampetu]


TAG