• Latest News

    Senin, 16 Juli 2018

    Bupati Edy Hadiri Peresmian Bedah Rumah oleh Kajari Pulpis


    PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo menghadiri acara peresmian pembangunan rumah (bedah rumah) milik Giamsyah, warga Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, melalui bantuan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Dharmakarini ke-58 tahun 2018.

    Dalam sambutan Kepala Kejari Pulpis, Triono Rahyudi mengatakan, dalam rangkaian peringatan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke-58, pihaknya telah menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan yang sifatnya langsung menyentuh kemasyarakat kalangan menengah kebawah. Salah satunya kegiatan bedah rumah.

    "Alhamdulillah pelaksanaan bedah rumah milik warga Desa Mantaren I atas nama Diamsyah hari ini telah kita resmikan," ucap Triono Rahyudi, Selasa (17/7/2018).

    Selain meresmikan bedah rumah, pihaknya pada kesempatan itu juga langsung menyalurkan pembuatan MCK gratis dan penyerahan sertifikat tanah kepada warga penerima bantuan bantuan bedah rumah tersebut.

    "Untuk MCK kita bekerjasama dengan Pelindo III Cabang Pulpis melalui dana CSR mereka dan untui sertifikat tanah kita bekerjasama dengan pihak BPN kabupaten setempat. Dan hari ini semuanya sudah kita realisasikan," terangnya.

    Ia menambahkan, nantinya tindaklanjut program dari benah rumah ini pihaknya akan bersinergis dengan pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau.

    "Pada dasarnya kita akan mendorong kemajuan daerah setempat, dari itu kami secara pribadi mohon dukungannya kepada Pemda Pulpis agar selalu bersinergis di luar fungsi kami. Sehingga kita harapkan kedepannya Pulpis akan lebih baik, maju dan berkembang lagi," tuturnya

    Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dalam sambutannya yang cukup singkat mengatakan, bedah rumah yang telah dilaksanakan Kejaksaan Pulang Pisau ini merupakan salah satu bentuk perhatian pihak kejaksaan kepada masyarakat menengah kebawah.

    "Dari itu saya selalu pimpinana daerah akan terus mendukung kegiaatan yang bersifat sosial," imbuhnya.

    Dengan adanya kegiatan bedah rumah oleh pihak Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, tentunya Pemda setempat sangat mengapresiasi atas terlesenggaranya kegiatan bedah rumah ini.

    "Kita bangga dengan telah terlaksanaanya kegiatan bedah rumah yang diselenggarkaan pihak Kejari Pulpis. Kita harapkan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan berbagai pihak demi upaya bersama membangun Pulang Pisau yang sama kita cintai ini," ucap Edy mengakhiri sambutannya.

    Sementara, sebelum acara peresmian dilakukan, seluruh pihak pada kesempatan yang baik itu mendengarkan pesan dan kesan dari Diamsyah warga penerima bantuan bedah rumah, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak kejaksaan dan pihak lainnya yang telah memberikan bantuan perbaikan rumah.

    "Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan seluruh pihak terkait yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada kami. Jujur saya sangat terharu dengan adanya bantuan ini, karena rumah ini sangat saya harapkan," ucap Diamsyah dengan isakan tangis

    Dirinya menjelaskan, selama kurang lebih 13 tahun keluarganya telah mendambakan rumahnya layak huni, namun karena keterbatasan finansial sehingga niatnya sampai ini belum dapat merealisasikannya sampai pada akhirnya  mendapat bantuan dari pihak Kejaksaan Pulang Pisau.

    "Saya tidak ada biaya untuo membangun, karena saya sudah tidak dapat bekerja lagi dan dalam keadaan sakit-sakitan, sehingga niat untuk mengumpulkan dana untuk membuat rumah layak huni belum kesampaian. Sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu pembangunan rumah kami khususnya kepada Kajari Pulpis," ucapnya kembali pada kesempatan itu.

    Acara yang berlangsung di depan rumah warga penerima bantuan bedah rumah tersebut dihadiri Kepala BPN Pulang Pisau, GM Pelindo III Cabang Pulang Pisau, Pabung Danim 1011/klk, Camat Kahlir, Sejumlah Kepala OPD, Aparatur Desa, serta masyarakat desa setempat.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Edy Hadiri Peresmian Bedah Rumah oleh Kajari Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top