Berprestasi di Tengah Keterbatasan, Pelajar MA Al Amin Ini Butuh Perhatian

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Meski dengan segala keterbatasannya, tak menyurutkan semangat siswi Madrasah Aliyah (MA) Al Amin Kecamatan Sei Tatas, Kabupaten Kapuas, Kalteng mengukir prestasi, mengharumkan nama daerah.

Siti Rahmah yang merupakan siswi Madrasah Aliyah Swasta Al Amin, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas berhasil meraih predikat terbaik l, pada bidang studi geografi dalam ajang Kompetisi Saint Madrasah (KSM) tingkat Provinsi di Palangkaraya, atas prestasi itu Siti Rahmah berhak mewakili Kalteng di dalam ajang KSM tingkat Nasional.

"Yang bersangkutan merupakan siswi yang rajin, bagus dan selalu aktif," ungkap Fitri Astuti Kepala Sekolah MA Al Amin, Selasa (31/7/2018) dihubungi melalui telepon seluler.

Prestasi Siti Rahmah, lanjutnya, selalu mendapat rangking kelas. Selain itu, untuk mata pelajaran bahasa Inggris yang bersangkutan juga mempunyai nilai sangat bagus.

Menurutnya, Siti Rahmah adalah murid didik yang memondok di MA Al Amin, di mana yang bersangkutan berasal dari keluarga sederhana, dan keseharian orangtuanya hanya berjualan sayur-sayuran dari hasil kebun. Orangtuanya merupakan warga yang tinggal di unit pemukiman transmigrasi A5, Kecamatan Sei Tatas.

"Bangga atas prestasinya, dari awal bagus dan siswi yang aktif," imbuhnya.

Pihaknya berharap prestasi itu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi ke depannya.

"Pemerintah daerah mohon ada perhatian, dan mudahan dipermudah pada saat masuk perguruan tinggi nantinya," harap Fitri.[zulkifli]


TAG