• Latest News

    Selasa, 10 Juli 2018

    Berkat Partisipasi Warga, Perpusdes Ini Raih Tiga Award PerpuSeru


    KUALA KAPUAS - Berkat keseriusan desa, pengelola serta adanya dukungan dan partisipasi aktif masyarakat yang semakin sadar memanfaatkan informasi sebagai pintu masuk pengembangan diri, perpustakaan desa (Perpusdes)  Tambun Raya, desa Tambun Raya,Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas Kalteng berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam PerpuSeru Award 2018.

    "Semuanya tidak lepas dari peran aktif pengelola dan warga setempat," tutur Ponco Suko Bintoro, Kades Tambun Raya, ditemui kabar kalteng, di Kantor Desa, Selasa (10/7/2018).

    Menurutnya, warga desa aktif memanfaatkan Perpusdes sebagai pusat kegiatan belajar, mencari inovasi dan terobosan, termasuk juga dalam pengembangan potensi memanfaatkan sumber daya yang ada di desa.

    "Warga memanfaatkan fasilitas internet pada perpustakaan sebagai tempat belajar dan mencari informasi," imbuhnya.

    Alhasil, Perpusdes Tambun Raya pada tahun 2018 ini berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Coca-cola Foundation Indonesia (CCFI) dan Bill and Melinda Gates Foundation dalam program Perpuseru.

    Tiga penghargaan yang diraih tersebut adalah, lomba cerita impact kategori video, kategori perpustakaan terbaik, serta untuk yang kedua kalinya berhasil meraih kembali predikat Best Of the best. Atas capaian tersebut Perpusdes Tambun Raya mendapatkan piagam, uang tunai serta unit komputer plus pelatihan.

    Sebelumnya Dra Hj Nor Apiati, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas mengatakan, capaian itu diperoleh atas peran aktif kepala desa dan perangkatnya dalam membina Perpusdes

    "Mereka membuat kegiatan yang berkesinambungan, memanfaatkan internet mencari inovasi baru yang ada di desa itu," tutur Nor Apiati.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Berkat Partisipasi Warga, Perpusdes Ini Raih Tiga Award PerpuSeru Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top