Berbagai Lomba Meriahkan Hari Jadi Desa Karang Sari

Print Friendly and PDF


SAMPIT - Hari Jadi Ke-25 Desa Karang Sari, tampak tak disia-siakan warga desa untuk berpartisipasi mengikuti berbagai lomba. Makin meriah, mengingat hari jadi desa mereka berdekatan dengan momen Dirgahayu Ke-73 Republik Indonesia.

Hari jadi desa yang berada di wilayah Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur ini sendiri jatuh pada 26 Juli 2018.

Husni Tambrin, Kepala Desa Karang Sari kepada kabarkalteng.com, Kamis (26/7/2018) mengatakan, hari jadi Desa Karang Sari kali ini terbilang spesial, karena dihadiri langsung Wakil Bupati Kotim, H Taufiq Mukri. Juga hadir Camat Parenggean, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng.

Berbagai lomba yang mewarnai peringatan hari jadi, antara lain lomba kebersihan lingkungan, lomba keagamaan anak anak TPA, lomba sepakbola antar RW, pertandingan bola voli antar RW, serta lomba senam tingkat pelajar dan dewasa.

"Untuk puncak lomba, ada pada lomba jalan sehat. Lomba ini memperebutkan banyak hadiah doorprize dengan sistem kupon yang diundi. Hadiah utamanya sebuah sepeda motor," jelas Husni.

Selain hadiah utama, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah tak kalah menarik lainnya, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda, dan hadiah hiburan.

"Puncak acara resepsi pemotongan tumpeng dilaksanakan pada malam harinya. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama seluruh unsur masyarakat Desa Karang Sari, pihak Kecamatan Parenggean dan beberapa perusahaan swasta," ungkapnya.

Sementara itu, warga Desa Karang Sari tampak antusias menyambut kegiatan hari jadi ini. Warga berharap kegiatan positif ini ke depannya dapat lebih meningkat dan lebih baik lagi.[tomi]


TAG