• Latest News

    Selasa, 17 Juli 2018

    Bacaleg di Pulpis Mendaftar di Hari Terakhir Pendaftaran


    PULANG PISAU - Mulai ditetapkannnya tanggal pendaftaran dan hingga akhir tanggal pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) 2019, ternyata seluruh bacaleg dari 16 Parpol di Pulang Pisau baru mendaftar di akhir masa pendaftaran.

    Bahkan terlihat ada yang mendaftar di menit-menit terakhir. Hingga akhirnya tercatat lengkap 16 Parpol yang sudah mendaftarkan calegnya.

    "Akhirnya lengkap 16 Parpol telah mendaftarkan calegnya untuk Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang," ujar Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati, Selasa (17/7/2018) di ruang kerjanya.

    Ia juga mengatakan, nantinya setelah mengajukan berkas pendaftaran bacaleg, KPU setempat akan kembali melakukan verifikasi terhadap berkas bacaleg yang telah diajukan itu sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS).

    Terkait pendaftaran bacaleg yang membludak pada terakhir jadwal pendaftaran berkas, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab banyak partai yang lamban melakukan pendaftaran, apakah dikarenakan pengumpulan berkas para caleg atau masalah administrasi lainnya.

    Padahal pihaknya (KPUD) sudah menyarankan sebelumnya kepada masing-masing partai politik untuk melakukan pengumpulan berkas caleg secara kolektif untuk mempercepat proses administrasi pendaftaran.

    "Yang pastinya bacaleg dari ke 16 Parpol semua mendaftar di hari terakhir pendaftaran. Alhamdulillah semuanya sudah rampung tepat pada Pukul 24.00 WIB tadi," ungkapnya.

    Tercatat ke-16 Partai Politik yang sudah mendaftarkan calegnya sesuai urutan pertama sampai terakhir, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai PKPI, Partai PKS, Partai PKB, Partai Berkarya, Partai PPP, Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Hanura, Partai PSI, Partai PAN, Partai Gerindra dan terkahir Partai PBB.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bacaleg di Pulpis Mendaftar di Hari Terakhir Pendaftaran Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top