Antisipasi Dini, Polres Barsel Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Memasuki musim kemarau, jajaran Kepolsian Resor Barito Selatan (Polres Barsel) gencar melakukan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Bertempat di Aula Mapolsek Karau Kuala, kegiatan ini selain dihadiri Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah SH serja jajaran, Camat Karau Kuala, Kepala KUA juga diikuti seluruh kepala Desa se-Karau Kuala serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Selasa (31/7/2018).

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha dalam paparannya menyampaikan, sosialisasi ini sebagai langkah cepat pihak kepolisian dalam melaksanakan upaya pencegahan dini terjadinya Karhutla, mengingat sekarang sedang memasuki musim kemarau.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah cepat yang dilakukan oleh Polres Barsel dalam upaya sedini mungkin mencegah terjadinya Karhutla, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau," ucapnya.

Dilanjutkannya, Karhutla ini adalah masalah yang serius dan harus dicegah bersama-sama. Ia juga meminta kepala pihak Polsek untuk patroli rutin di wilayah hukumnya masing-masing.

"Tidak hanya bahaya Karhutla saja dalam sosialisasi ini, tapi juga tentang kamtibmas," imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan mendengarkan aspirasi dari kepala desa, para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir tentang karhutla dan kamtibmas di karau kuala.

Menjawab semua itu, Eka Syarif mengucapkan terima kasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh para kades, damang, tokoh agama dan masyarakat tersebut.

"Dengan adanya aspirasi yang disampaikan secara langsung ini sebagai bentuk adanya kerjasama antara Polri dan masyarakat," tukasnya.

Setelah kegiatan soaialisasi tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan kelengkapan personel Polsek Karau Kuala di halaman Mapolsek setempat.[kenedy]


TAG