• Latest News

    Selasa, 31 Juli 2018

    32 Penghuni Asrama Dahrur Rahmah akan Ditempatkan di Asrama Putri


    BUNTOK - Kejadian kebakaran yang menghanguskan Asrama Putera Panti Asuhan Dahrur Rahmah, Selasa malam (31/7/2018), membuat 32 orang penghuninya harus ditempatkan sementara di Asrama Puteri.

    Keterangan ini, disampaikan oleh Ketua Yayasan Dahrur Rahmah, Muhamad Safi'i atau yang akrab disapa amang Fi'i, kepada awak media beberapa menit pasca kejadian.

    "Untuk malam ini, kita ungsikan dulu di rumah-rumah warga, tapi besok mungkin sudah bisa ditempatkan di Asrama Puteri yang kebetulan kosong," terang Amang Fi'i.

    Selain tempat tinggal, 32 orang yang terdiri dari 26 orang anak-anak panti dan 6 orang pengasuh tersebut, kehilangan segalanya karena semua hangus terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

    "Semua barang tidak ada yang bisa diselamatkan, baju seragam, kasur, peralatan masak semuanya habis terbakar," ucapnya.

    Meskipun sebenarnya bangunan tersebut sebagian besarnya adalah beton, namun karena kerangka atap dan plafon serta kusen jendela adalah terbuat dari kayu, maka 60 persen dari keseluruhan bangunan mengalami kerusakan.

    Namun hal itu, diakui oleh Amang Fi'i belum bisa untuk dijadikan penghitungan seberapa besar kerugian yang dialami, oleh Panti Asuhan yang berada di Gang Kadar, Jalan Pelita Raya, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel tersebut.

    "Kebakaran sangat cepat terjadi meskipun beton, namun sebagian besar terbuat dari kayu, baik itu bagian atap ataupun plafon bangunan. Kalau untuk nilai kerugian belum bisa dipastikan, karena barang-barang yang ada di dalam bangunan semuanya tidak bisa diselamatkan," akuinya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 32 Penghuni Asrama Dahrur Rahmah akan Ditempatkan di Asrama Putri Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top