10 Agustus Ini Feri Sunan Drajat Dipastikan Operasional

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kapal Feri Sunan Drajat jurusan Paciran (Lamongan)-Bahuar (Pulang Pisau) dikabarkan operasional pada 10 Agustus 2018 ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman, kepada sejumpah awak media, Rabu (1/8/2018).

"Kita mendapatkan telepon dari pihak Paciran, tanggal 9 ini feri berangkat dari Paciran malam dan sampai ke Bahaur tanggal 10 Agustus 2018," ucap John begitu sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengatakan, sebelumnnya pihaknya telah melakukan pengecekan terkait gambaran terakhir kapal Sunan Drajat di Pelabuhan Tanjung Kodok, Paciran (Lamongan) bersama tim Dishup Provinsi dengan LSDF.

Jadi tambahnya, bagi masyarakat yang ingin bepergian antara pulau, dalam waktu dekat ini kapal Drajat sudah operasinal.


Sedangkan, katanya, untuk kapasitas kapal Drajat dapat menampung sedikitnya 40 unit mobil, truk dan sejenisnya. Sedangkan untuk penumpang dengan kapasitas 300 org.

"Kapal Drajat Siap mangangkut mobil penumpang dan truk dengan berbagai keperluan. Rute bolak-balik Surabaya- Pulang Pisau. Dalam seminggu 2 berlayar dengan waktu tempuh sekitar 18 Jam. Jadi mari manfaatkan transportasi ini," tutur Jhon.[manan]


TAG