Tingkatkan Silaturahim, Pemkab Barut Giatkan Safari Ramadan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Masjid Baitul Atiq yang berada di bilangan Jalan Wira Praja Kecamatan Teweh Tengah menjadi tempat dilaksanakannya safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut), Minggu (3/6/2018).

Di hadapan undangan dan ratusan jemaah, Pjs Bupati Barut, H Sapto Nugroho HW dalam sambutannya mengatakan, menindaklanjuti pemberitaan di televisi dan media sosial tentang maraknya tindakan kriminalitas di beberapa daerah, Pemkab mengajak masyarakat untuk menguatkan silaturrahim.

"Saya dan atas nama Pemkab Barut mengajak masyarakat untuk meningkatkan silaturahim dan kekeluargaan agar terjalin kerukunan antar sesama umat beragama sehingga terciptanya keadaan lingkungan yang aman dan kondusif," ucapnya.

Sementara itu, Ustadz H Rusmadi Darsani LC, pengasuh pondok pasantren yasin dalam tausyiahnya mengatakan, kewajiban ahli waris membayarkan fidyah orangtuanya yang sudah uzur atau sakit yang diyakini tidak bisa menqada puasanya di waktu yang lain.

"Kepada musafir yang bepergian jauh bisa menqada puasa di waktu lain, apabila ada sebab musabab namun tetap memenuhi syarat dan  ketentuan hukum Islam," jelasnya.

Rangkaian acara safari ramadhan dimulai pukul 14.30 WIB itu juga dihadiri Sekda Kabupaten Barut, unsur FKPD/ mewakili, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Teweh Tengah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain berbuka puasa bersama masyarakat dilanjutkan dengan salat magrib, Isya dan salat sunat rarawih berjemaah.[doni]


TAG