Stabilkan Harga, Pemkab Jual Paket Sembako Murah

Print Friendly and PDF

SEMBAKO GRATIS – Dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang dilaksanakan di Kapuas Timur, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono SE menyerahkan sebanyak 20 Paket Sembako Murah bagi warga masyarakat yang kurang mampu di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas menggelar Pasar Murah Ramadhan 1439 H selama empat hari dari tanggal 4 sampai dengan 7 Juni 2018.

Pasar murah dilaksanakan di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kapuas Kuala, Kecamatan Bataguh, Selat dan terakhir dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Timur. Sejumlah warga masyarakat di seluruh desa yang ada di Kapuas Timur menyerbu Pasar Murah Ramadhan yang berlokasi di Halaman Kantor Kecamatan, Kamis (7/6/2018) lalu.

Namun, penjualan paket sembako baru dilakukan setelah kegiatan itu dibuka oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono SE, dan di saat dilaksanakannya pasar murah Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Agustiah Ningsih Habib H Said Ismail datang dan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 1.000 Paket Sembako dibagikan dan 20 Paket Sembako Gratis untuk warga yang tidak mampu. Bahan pokok dijual dengan harga Rp40 ribu untuk menstabilkan harga, dan dari paket harga tersebut setiap warga  bisa memiliki Gula, Tepung, Minyak Goreng, Kacang Tanah, 1 Kaleng Susu dan Mentega.

Pj Ketua TP PKK mengatakan, melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama bulan Ramadhan, pemerintah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan TP PKK setiap tahunnya menggelar pasar murah. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah di banding harga di pasaran, karena adanya subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Kecamatan Kapuas Timur adalah lokasi terakhir atau keempat tempat dilaksanakannya Pasar Murah Ramadhan 1439 H, setelah sebelumnya telah kami laksanakan di Kecamatan Kapuas Kuala, Bataguh dan Kecamatan Selat,” kata Andayani.

Ia berharap dengan adanya pasar murah, dapat meringankan beban masyarakat mengingat menjelang hari raya keagamaan, harga sembako biasanya mengalami kenaikan harga. Selain itu, dengan diadakannya pasar murah ini dapat mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan masyarakat, terlebih dalam suasana bulan penuh berkah.

“Kita dianjurkan untuk saling berbagi dan membantu antar sesama. Terlebih kepada warga masyarakat yang secara khusus berkekurangan dalam menghadapi Ramadhan atau menjelang Idul Fitri. Satu lagi pesan Bapak Gubernur Kalteng, kami sebagai Penjabat Bupati Kapuas harus melayani masyarakat dan bukan dilayani oleh masyarakat,” tuturnya.[angga]

 

TAG