• Latest News

    Jumat, 08 Juni 2018

    Ramadan Berbagi, Polres Pulpis Berikan Bingkisan kepada Anak Yatim di Kahlir


    PULANG PISAU - Buka puasa bersama (bukber) yang digelar Polres Pulang Pisau di Mako Polres, Jumat (8/6/2018). Bukber dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara ini turut ikuti TNI, tokoh masyarakat dan anak yatim. Di momen diberikan sejumlah bingkisan Ramadan kepada anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

    "Alhamdulillah pada pelaksanan bukber ini kita dari jajaran Polres Pulpis dapat berbagi dengan sejumlah anak yatim di wilayah Pulpis," ucap Kapolres Pulpis,  Dedy Sumarsono, kepada sejumlah awak media.

    Kapolres Dedy mengungkapkan, niat untuk berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim ini juga merupakan keinginannya yang sudah lama di harapkannya, dan akhirnya pada tahun ini terlaksana.

    "Jujur keinginan untuk buka bersama dengan anak yatim ini sudah satu tahun yang lalu saya harapkan. Syukur alhamdulillah tahun ini dapat bersama-sama berbuka dengan mereka," tuturnya.

    Sedikitnya, tambah Kapolres, sejumlah  anak yatim yang berhasil kita kumpulkan di wilayah Pulpis ini untuk melangsungkan buka bersama, dari kota Pulang Pisau, Desa Gohong, Desa Hanjak Maju, Desa Mantaren, dan Desa Mintin.

    "Harapan kita nantinya mereka ini (para anak yatim) ke depannya dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsanya, sebegai generasi penerus yang sudah tua-tua ini," ucap Kapolres sembari bergurau.

    Selain berbagi kebahagian kepada anak yatim, sebelum waktu buka puasa tiba, rangkaian bukber oleh pihak polres Pulpis itu ditambah dengan sedikit tausiyah oleh Ketua MUI Pulpis, ustaz Suriadi.

    Dalam tausiyahnya ustaz Suriadi menyampaikan tema tentang keistimewaan empat golongan umat yang akan disediakan oleh Allah surga dan salah satunya ialah bagi orang-orang yang berpuasa.

    Keempat golongan orang yang akan disediakan oleh Allah surga iti, yakni orang yang gemar memmbaca ayat suci Alquran. Kemudian, orang yang dapat menjaga atau memelihara lisannya dengan baik.

    Selanjutnya, orang yang mau memberikan kepada orang-orang yang lapar, baik orang yang lapar karena berpuasa maupun orang yang lapar yang memang tidak ada yang memiliki kemampuan untuk membeli sejumlah kebutuhan dirinya.

    Terakhir, orang yang puasa Ramadan, di mana orang yang berbuka puasa ini dirinya secara tidak langsung mengungkapkan rasa syukur selama satu tahun telah diberikan nikmat oleh Allah.

    "Semoga segala amal ibadah kita diterima dan segala dosa kita diampuni. Dan semoga tali silaturahmi selalu terjalin antar sesama, khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada," ucap ustaz Suriadi.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ramadan Berbagi, Polres Pulpis Berikan Bingkisan kepada Anak Yatim di Kahlir Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top