Pj Bupati Buka Langsung Bimtek bagi Kepsek dan Guru

Print Friendly and PDF


BIMTEK - Pj Bupati Kapuas Agus Pramono saat menyampaikan arahan pada Kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas.

KUALA KAPUAS - Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah (KEPSEK) dan Guru SD, SMP Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 26 juni 2018, dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (21/6/2018) pagi.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa Kurikulum memiliki dua sisi yang sama penting yaitu sebagai dokumen dan sebagai implementasi.

"Sebagai dokumen kurikulum berfungsi sebagai pedoman bagi guru dan kurikulum sebagai implementasi adalah realisasi dari pedoman tersebut dalam kegiatan pembelajaran," ucapnya.

Dalam implementasi kurikulum Pj Bupati Kapuas menyampaikan bahwa guru merupakan salah satu faktor penting, hal tersebut disebabkan idealnya suatu kurikulum ditunjang oleh kemampuan guru untuk mengimplementasikannya, begitu juga pembelajaran tanpa kurikulum sebagai pedoman tidak akan efektif.

Dengan demikian peran guru adalah sebagai posisi kunci yang wajar jika guru menempati peran yang cukup pneting dalam pengembangan kurikulum karena guru adalah orang yang paling mengerti dan mengetahui situasi serta kondisi hasil belajar peserta didiknya. Lebih lanjut ia juga menerangkan mengenai Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017.[angga]


TAG