• Latest News

    Kamis, 28 Juni 2018

    Pertama Kali dan Jadi Percontohan, MAN Selat Gelar Ulangan Berbasis Android


    KUALA KAPUAS - Untuk pertama kalinya dan menjadi sebuah terobosan baru, bagi dunia pendidikan, khususnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selat lingkungan Kemenag Kabupaten Kapuas menggelar ulangan dengan menggunakan smartphone berbasis android.

    "Menggunakan sistem android sangat ekonomis dan mampu menghemat anggaran sekolah, ini adalah inovasi dan terobosan baru didunia pendidikan," ungkap Kepala MAN Selat, Sriadi, Jumat (30/6/2018) saat mendampingi Kasi Pendidikan dan Madrasah Kemenag Kabupaten Kapuas, H Sajarwan.

    Penggunaan sistem android ini, lanjutnya, mengantarkan MAN Selat menjadi nominasi di tingkat nasional yang akan dilakukan penilaian khusus dari Pusat sekitar September 2018 depan.

    "Android ini hanya bisa digunakan dengan spek di atas 1 Gg, untuk membuka aplikasi soal ulangan yang dibuat menggunakan aplikasi khusus," terang Sriadi.

    Menurutnya, apabila siswa tidak memiliki android, pihak MAN menyediakan perangkat komputer untuk siswa.

    "Kita hanya menggelar ulangan dengan android ini menghemat pengadaan kertas dan kelengkapan setiap pelaksanaan pengadaan kertas bisa mencapai Rp35 jutaan," imbuh Kepala MAN ini.

    Sementara itu, Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni melalui Kasi Pendidikan dan Madrasah, H Sajarwan memberikan  apresiasi kepada MAN Selat yang memberikan terobosan baru pada dunia pendidikan dengan menggelar ulangan berbasis android.

    "Dari MAN ini bisa menjadi percontohan madrasah di lingkungan Kemenag Kapuas,  agar mampu memberikan inovasi dan terobosan baru sesuai dengan kondisi pada masanya," kata  Sajarwan.

    Sebagaimana diketahui, saat ini hampir semua anak didik memiliki alat komunikasi yang memiliki kemampuan android. "Tidak salahnya digunakan untuk mendukung dunia pendidikan," pungkas  Sajarwan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pertama Kali dan Jadi Percontohan, MAN Selat Gelar Ulangan Berbasis Android Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top