Pemkab Pulpis Kembali Gelar Pawai Takbir Lebaran 1439 H

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali menggelar pawai takbir pada malam hari raya Idul Fitri 1439 H yang berlangsung di depan eks kantor bupati Pulpis, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Malam pawai takbir yang merupakan agenda tahunan oleh Pemkab Pulpis bekerjasama dengan pihak DPD BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau itu, dibuka langsung oleh Pjs Bupati Pulpis,  Muhammad Hatta.

"Pawai takbir ini merupakan agenda kita (Pemkab Pulpis) yang bekerjasama dengan BKPRMI untuk memeriahkan setiap malam Lebaran. Kegiatan sama seperti tahun-tahun lalu, yakni pawai keliling kota Pulpis," kata Hatta kepada sejumlah awak media, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, kegiatan pawai takbir ini seperti tahun-tahun sebelumnya selalu menjadi perhatian segenap masyarakat kota Pulang Pisau, dan itu terlihat dari antusias masyarakat yang memadati sepanjang ruas jalan dari kota Pulpis.

"Rutenya masih sama dengan tahun kemarin, berkeliling kota Pulpis," tukasnya.

Hatta juga mengatakan, pawai takbir ini selain diikuti oleh jamah mesjid di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, juga ikut memeriahkan peserta pawai dari sejumlah OPD Pulpis.

"Ada sebanyak 16 Peserta yang mengikuti pawai takbir ini, baik dari jamaah mesjid dan juga dari OPD, dan nanti akan kita umumkan peserta yang menjadi juara pada pawai takbir ini," ujar Hatta.[manan]


TAG