• Latest News

    Kamis, 14 Juni 2018

    Pawai Gema Takbir Meriahkan Malam Idul Fitri di Kota Air


    KUALA KAPUAS - Pawai gema takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah di Kuala Kapuas, Kalteng pada Kamis (14/6/2018) malam, berlangsung semarak, pada pawai malam Idul Fitri kali ini juga dimeriahkan peserta beca hias dan dari Damkar barisan pemadam kebakaran yang turut berpartisipasi

    "Peserta terdiri dari SOPD, sekolah,instansi, remaja masjid dan langgar, komunitas organisasi dan lainnya," kata Tommy Saputra, Ketua Panita penyelenggara dalam laporannya.

    Pawai gema takbir kali ini lanjutnya  diikuti sebanyak 93 kelompok peserta, dengan lima kategori kelompok yaitu, kategori umum, masjid, langgar, mobil hias, dan beca hias.

    "Ini merupakan agenda rutin tahunan," imbuh Tommy yang juga pegiat seni pada Dewan Kesenian Daerah itu.

    Meski diakui peserta pawai kali ini, lebih sedikit dari tahun sebelumnya dikarenakan banyak warga yang mudik berlebaran, namun tidak mengurangi kemeriahan pawai gema takbir pada pelaksanaan kali ini.

    "Kepada Pj Bupati Kapuas, kami mohon masukan dan sarannya, dan.kami berkomitmen untuk pelaksanaan kedepan konsisten dan meriah lagi," imbuh Tommy politisi muda PPP itu.

    Kepada pihak yang telah membantu suksesnya pawai gema takbir pihaknya menyampaikan terimakasih,

    Sementara itu, Ketua PHBI Kapuas, Nafiah Ibnoor mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya khususnya dalam menyambut hari besar keagamaan.

    "Ini dalam rangka meningkatkan partisipasi dan menjalin ukuwah keagamaan," kata Nafiah.

    Pawai gema takbir dilepas oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, S.sos, berlangsung di depan rumah jabatan Bupati. Dalam kegiatan itu dihadiri unsur Forkompimda, sejumlah pejabat SOPD dilingkup sekretariat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan.lainnya.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pawai Gema Takbir Meriahkan Malam Idul Fitri di Kota Air Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top