Pasca Lebaran, Pemkab Barut Gelar Apel Gabungan plus Halal bi Halal

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Apel Gabungan sekaligus halal bi halal digelar Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) di halaman Kantor Bupati, Kamis (21/6/2018). Bertindak selaku pembina upacara, Pjs Bupati Barut, H Sapto Nugroho HW.

Dalam sambutannya, Sapto mengaku mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan apel gabungan dan halal bihalal pada pagi hari ini, di mana kegiatan kali ini mempunyai dua makna yang berbeda. Pertama adalah kedisiplinan dan makna yang kedua melaksanakan halal bihalal sehubungan dengan rangkaian Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M

"Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik salah satu faktor pendukung utamanya adalah kedisiplinan para aparatur sipil negara," ucapnya.

Sapto juga meminta kepada seluruh masyarakat dan aparatur sipil negara di Barut untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2018-2023 tepatnya pada 27 juni 2018. Selain itu, juga meminta menjujung tinggi netralitas agar nantinya bisa memilih calon pemimpin sesuai hati nurani untuk kemajuaan kabupaten ini.

Lebih lanjut beliau mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Barut yang telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017 untuk keempat kalinya dari BPK-RI perwakilan Kalimantan Tengah.

"Mudah-mudahan Barut kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dan makin mempersempit ruang nilai temuan," harapnya.

Usai apel dilanjutkan halal bi halal untuk memantapkan dan memupuk indahnya kebersamaan dan silaturahmi atar ASN.

Kegiatan apel diikuti oleh Sekretaris Daerah, Kepala SOPD dan seluruh pegawai ASN lingkup Kabupaten Barut.[doni]


TAG