• Latest News

    Rabu, 06 Juni 2018

    Pasca Lebaran, PBS di Sei Hambawang Janji Gelar Pertemuan dengan Warga


    PULANG PISAU - Setelah mencuat di media massa terkait sejumlah indikasi permasalahan yang dilakukan pihak PBS yang berdomisili di Desa Sei Hambawang, pihak perusahaan kabarnya akan melakukan pertemuan kembali dengan pihak masyarakat setempat terkait pembahasan terhadap hak-hak warga yang sampai saat ini masih belum direalisasikan perusahaan.

    "Kita kembali dijanjikan pihak perusahaan, setelah lebaran 10 hari tahun ini. Mereka akan kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat kami," kata Kepala Dusun Lumpur, Asmuni kepada KabarKalteng, Rabu (6/6/2018) via telepon.

    Dia mengatakan, perjanjian pertemuan kali ini telah disampaikan pihak KBO perusahaan kepada warga desa setempat yang menuntut hak-hak mereka, salah satunya tentang penyerobotan lahan masyarakat oleh pihak perusahaan.

    "Pertemuan kali ini kami berharap akan ada titik temu, dan pihak perusahaan kami harapkan dapat berkomitmen dengan masyarakat termasuk memberikan hak-hak mereka," imbuhnya.

    Ia juga menuturkan, apabila nantinya pihak perusahaan sesuai jadwal pertemuan yang telah ditentukan hasilnya tidak sesuai, apalagi sampai mengingkarinya kembali, maka jangan salahkan warga apabila nantinya menuntut sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

    "Sebenarnya kami tidak ingin mempersulit pihak perusahaan. Apalagi sampai melarang mereka beroperasi di wilayah desa kami ini, tapi kita harapkan jangan sampai semena-mena di lingkungan masyarakat. Intinya kembalikan dan penuhi hak-hak kami itu saja," tukas Asmuni.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pasca Lebaran, PBS di Sei Hambawang Janji Gelar Pertemuan dengan Warga Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top