Pantau Langsung, Koyem Janjikan Jalan dan Jembatan Desa segera Diperbaiki

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Barito Utara (Barut), H Nadalsyah meninjau jembatan Japus yang merupakan jembatan rangka kayu 
ulin sepanjang 40 meter dengan lebar 4 meter.

Jembatan penghubung Desa Kandui dengan Desa Payang Ara Kecamatan Gunung Timang tersebut mengalami kerusaka cukup parah.

Setelah melakukan pengecekan sampai ke bawah jembatan, Koyem sapaan akrab H Nadalsyah langsung memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H Fery Kusmiadi SE MM beserta tenaga teknis untuk melakukan penanganan segera mungkin.

"Saya minta dilakukan pengukuran dan perencanaan desain baru jembatan ini, karena jembatan dan jalan merupakan kebutuhan masyarakat umum. Jembatan ini perlu diganti menjadi jembatan beton dengan rangka besi agar mempunyai kekuatan dan ketahanan yang lama," ucapnya, Kamis (28/6/2018).

Selanjutnya, setelah melakukan pengecekan di jembatan Japus, Bupati beserta rombongan melakukan pengecekan jalan lintasan Desa Kandui arah ke Kecamatan Montallat.

Ketika berada di sekitar Desa Majangkan, rombongan Bupati kembali memberhentikan mobil dan melihat secara langsung jalan poros cor beton yang mengalami kerusakan akibat erosi/tanah longsor akibat terjangan air sungai Montallat.

Bupati Koyem mengatakan, dalam tiga hari ini tim teknis akan menurunkan alat berat dan bahan material lainnya untuk memulai percepatan penanganan dan pembangunan proyek di lapangan.

"Dengan perbaikan ini bisa memudahkan transportasi, mobilisasi dan memudahkan pemasaran hasil bumi masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan tersebut Bupati Koyem didampingi Kadis PUPR, Kadis Kominfosandi, Camat Gunung Timang berserta rombongan mengatakan, penanganan kedua infrastruktur jalan dan jembatan ini nantinya menggunakan dana UPR Dinas PUPR tahun 2018.

Sementara itu, Aldimon salah satu warga Majangkan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barut yang akan melakukan perbaikan pada sarana dan prasarana umum.

"Kami sangat mengharapkan karena jalan dan jembatan ini merupakan urat nadi masyarakat yang ingin memasarkan hasil bumi dan lainnya," timpalnya.[doni]


TAG