Pantau Arus Balik di Feri Mintin, Kadishub Pulpis Ingatkan Pengusaha Feri

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau mengimbau kepada pemilik jasa penyeberangan feri dalam melanjankan aktivitasnya, agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Dishub setempat.

"Kemarin kita melakukan pemantauan feri penyeberangan di Desa Mintin. Pada kesempatan itu kita kembali mengimbau kepada pemilik feri untuk tetap melaksanakan kagiatannya dengan mengedepankan aturan-aturan  yang berlaku," kata Kepala Dishub Pulpis, John Oktoberiman, kepada KabarKalteng via WhatsApp, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, meskipun arus balik penumpang pasca lebara belum pada puncaknya, namun dari pantauan pihaknya jumlah kendaraan yang  kembali balik melalui jasa feri penyeberangan Desa Mintin sudah mulai padat.

“Saat ini arus penumpang masih di disejumlah feri, termasuk di feri Desa Mintin ini masih tergolong normal, meskipun kendaraan roda empat dan dua sudah mulai ramai. Kita perkirakan puncak arus balik pasca lebaran ini sampai pada Rabu malam, karena hari Kamis, orang sudah pada masuk kerja," tutur John.

Dari itu John kembali mengimbau kepada pemilik jasa feri, agar tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, sehingga ha yang tidak diinginkan tidak terjadi.

"Kita terus mengingatkan, agar pemilik feri membawa penumpang sesuai dengan perizinan yang ada, menyediakan alat pengamanan baik plampung maupun ban, memperhatikan keselamatan penumpang dan tentunya mentaati semua aturan di bidang pelayaran sesuai aturan yang sudah  tertulis dalam izin operasional," ungkapnya.

Selain itu, John juga menyampaikan kepada para penumpang agar selalu berhati-hati dalam perjalanan, jangan sampai membawa barang melebihi dari kapasitas kendaraan.

"Semoga arus balik tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. Para pemudik sampai ditujuannya masing-masing," imbuhnya.[manan]


TAG