Luar Biasa, Donasi Warga Kapuas untuk Palestina Capai Rp300 Juta

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepedulian warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, terhadap bangsa Palestina sangat tinggi. Itu dilihat dari hasil donasi penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang mencapai Rp300 juta

"Jumlahnya Rp294.755.000,- berupa uang cash dan komitmen transfer," kata Samsul Munir, dari Nurul Fikri Zakat Center Minggu (2/6/2018).

Selain itu, menurutnya, ditambah donasi dalam bentuk seuntai gelang emas seberat 10 gram.

Kegiatan yang di fasiltasi Nurul Fikri (NF) Zakat Center Cabang Kapuas dan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi)  tersebut berlangsung pada Kamis (31/5/2018) dan dilanjutkan Jumat (1/6/2018) berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Masjid Ar Rahman dan Masjid Al Ihsan di Kuala Kapuas.

Menurut panitia kegiatan, kedatangan Syeikh Abu Suhaib dari Kementerian Wakaf Palestina yang dikemas dalam safari Ramadan 1439 H. Selain untuk menjalin silaturahmi, juga menyampaikan terima kasih secara langsung kepada warga Kapuas yang mana pada beberapa waktu lalu telah memberikan sumbangan dana kemanusian bagi bangsa Palestina.

"Dalam kegiatan beliau (Syeikh Abu Suhaib dari Kementerian wakaf Palestina) menyampaikan ceramah singkat tentang kondisi Palestina dan Masjidil Aqso," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui saat ini bangsa Palestina tengah berjuang melawan penindasan dan penjajahan zionis Israel.[zulkifli]


TAG